Catatan Nyonya Besar

Curhatan Emak-Emak


Acer Liquid Z320, Sahabat Emak-Anak Kekinian

Assalamualaikum..

Acer Liquid Z320, Sahabat Emak-Anak Kekinian. Alhamdulillah ya.. Kita hidup di zaman teknologi yang serba canggih. Zaman yang bisa dibilang, dunia di dalam genggaman. Tinggal modal gadget plus pulsa, kita bisa dapat apa aja yang kita butuhkan. Kecuali untuk pesan makan dan baju atau belanja onlen yang lain yes, harus nyediain duit ekstra buat bayar. 😛

Cukup canggih, kan?

Siapa yang gak kenal dengan yang namanya internet, coba? Bocah ingusan juga akrab banget sama yang namanya internet. Coba perhatikan deh. Di mall, banyak anak kecil yang nenteng gadget ke sana ke mari. Entah itu buat obat penenang ngegame atau sekadar gaya-gayaan emaknya aja. Biar dibilang kekinian. 😛

Apalagi embak-embak macam saya, yang gak bisa lepas dari internet. Iya kan? Kerjaan juga hubungannya dengan internet. Di rumah juga kadang masih pegang gadget canggih, kalo lagi nganggur.

Rasanya itu senang banget. Senang karena apa-apa bisa dengan mudah kita dapatkan. Cukup cari tahu sesuatu dengan jarimu internet, kayanya semua masalah bisa diatasi. Mau makan, bisa pesan onlen. Mau nyari data seseorang, tinggal nanya mbah gugel. Iya kan? Semuanya sudah tersedia jawabannya. Kita sangat dimanja oleh teknologi.

Tapi, kalo kita gak pinter-pinter memanfaatkan teknologi, juga bisa berdampak negatif buat kita.

6_elegan-dan-nyaman-600x318
bentuk Acer Z320 elegan dan nyaman di genggaman

Sebagai embak-embak yang punya anak perempuan dan pengen taunya luar biasa besarnya, saya sangat dibuat kelimpungan. Nona kecil tercinta, rupanya juga gak mau ketinggalan gaya kekinian dari emaknya ini. Tiap saya beli apa, dia juga harus dibelikan. Termasuk soal smartphone. Padahal, saya termasuk embak-embak yang agak-agak susah mengizinkan si nona kecil untuk punya henpon pintar. Akibatnya, henpon emaknya direbut terus. KZL!

Saya memang menyediakan henpon di rumah, khusus buat nona kecil. Isinya pun games yang dia suka dan beberapa aplikasi belajar membaca, mengaji dan hafalan surat pendek. Waktu download awal, saya memang minta dia memilih, mana yang disuka.

Tapi kayanya, makin ke sini, dia makin gak puas. Atau mulai bosan, kali ya? Iya sih, henpon itu emang sengaja gak saya aktifkan paket internetnya. Jadinya, gamesnya itu-itu aja. Dia juga gak bisa ngakses youtube. Jadi bener-bener henpon itu, berfungsi sebagai “game watch“.

Bukan apa-apa sih, saya khawatir banget soalnya. Apalagi nona kecil udah kelas 1 SD. Udah lancar nulis dan bacanya. Saya takut, dia ngetik atau ngeklik apapun di youtube atau di browser, dan keluarlah sesuatu yang gak diinginkan. Ngeri banget!

3_kualitas-suara-600x318
Dengan menggunakan DTS Sound, suara Acer Liquid Z320 menjadi sangat jernih dan detail suara akan lebih terasa

Trus, karena udah bosen main henponnya sendiri, akhirnya dia ‘menjarah’ henpon saya, dong. Dia download segala games baru. Iya, di henpon saya. -_-

Beberapa hari lalu, karena saya sedang sibuk beres-beres rumah, dia nggame di henpon saya. Trus, ada sms masuk, kalo bilang pulsa saya tidak mencukupi untuk membeli karakter baru.

PicsArt_01-29-09.21.04
Gak bisa beli game online, karena gak ada pulsa. Mama gak pernah minta pulsa, sih. 😀

Trus saya nanya ke nona kecil, tadi abis mencet beli ini itu di game? dia jawab gak. Hehehe.. iya sih, anak kicik itu memang gak ngeh soal begituan. Dia taunya main, asal mencet. Untung saja, henpon saya yang itu gak ada pulsanya. Emang sengaja sih, cuma buat internetan aja. Jadinya, pulsanya selalu kosong.

Nah, itu baru salah satu contoh pembelian karakter game online. Coba dong, kalo dia secara gak sengaja ketik ini itu di youtube. Trus keluar film-film yang vulgar, atau gambar-gambar orang dewasa. Gak tega ngebayanginnya. Apalagi sekarang, banyak game yang di tengah permainannya ada adegan orang dewasa. Entah itu ciuman, pelukan, atau sejenis itulah. Ngeri banget, kan? 😦

Makanya itu, saya selalu dampingi nona kecil, waktu dia pegang henpon saya.

Etapi, sekarang ada smartphone terbaru keluaran Acer. Katanya, smartphone ini memang dibuat khusus untuk anak-anak.

Yups. Acer Liquid Z320. Henpon ini istimewa banget, karena punya fitur khusus Kids Center. Fitur yang sudah pre-install di dalam smartphone Acer Liquid Z320 yang dapat membatasi aplikasi yang digunakan oleh anak.

Kayanya, kalo saya beli ini buat nona kecil, idup saya bisa sedikit tenang. #liriktuanbesar

P_20160128_135819.gif
Hasil utak-atik nona kecil. Trus saya puyeng liatnya >.<

Oiya, Kids Center ini juga dilengkapi parental control untuk memantau aktivitas internet si kecil. Sekaligus mengatur keamanan penggunaan smartphone untuk mencegah si kecil mendownload konten dewasa atau membeli aplikasi baru tanpa seizin orang tua. Cocok!

Trus, aplikasi ini juga bisa jadi media untuk pembelajaran yang mengasyikkan. Karena di Kids Center, ada berbagai aplikasi edukasi untuk membantu anak belajar, sekaligus mengasah kreativitasnya. Keren kan?

Kebetulan nona kecil suka banget menggambar dan mewarnai. Dan di Kids Center, aplikasi itu sudah tersedia. Pokoknya, henpon ini menolong banget deh. Jadi tak perlu khawatir kalo si kecil mainan henpon ini. Karena, sangat aman dari konten yang tidak diinginkan.

Kalo mau foto-foto, kamera Acer Liquid Z320 ini juga oke punya. Kamera belakang beresolusi 5MP dengan autofocus plus LED flash, dan kamera depan beresolusi 2MP. Yang suka narsis, pasti puaslah ya.

5_gourmet-mode
Dengan sekali klik logo gourmet mode, smartphone akan segera bekerja menganalisa fokus dan menyesuaikan temperatur warna pada makanan.

Ditambah lagi, fitur gourmet Mode yang biasa hadir pada smartphone kelas atas, juga tersedia di Liquid Z320. Jadi, yang suka pamer motretin makanan, dijamin puas. Karena foto makanan yang dihasilkan, tampak lebih lezat dari aslinya. Trus, kita tinggal ngshare ke sosmed, deh. Atau buat bahan postingan di blog. Ketjeh, kan?

Ini juga cocok buat nona kecil. Biasanya, kalo henpon saya dijarah sama dia, bisa dipastikan galery isinya muka dia semua. -_-

Abis itu, biasanya langsung deh, foto-foto kenarsisan dia, dibikin semacam video gitu. Saya gak tau, dia belajar dari mana. Emaknya ini aja gak bisa. Baru bisa, setelah minta diajarin sama nona kecil. Emaknya kalah pinter! huwahahaha…

Btw, henpon ini, beneran bisa jadi sahabat kekinian embak-embak macam saya. Anaknya sudah pasti senang, emaknya tentu saja tenang. 😀

Gimana, tergoda sama Acer Liquid Z320? Pengen? Cuma modal Rp 999 ribu, smartphone segede 4,5 inchi ini bisa dibawa pulang. Murah kan, untuk ukuran smartphone dual SIM yang berjalan pada sistem operasi Android 5.1.1  Lollipop?

Buruan beli!

 

banner

 

 

Luv,

signature eda ungu

 



23 responses to “Acer Liquid Z320, Sahabat Emak-Anak Kekinian”

  1. Aku lihat beberapa akun IG pada post tentang ini…

    Like

    1. iya kah?? jarang buka IG… ayook ikutan riaa.. hadiahnya mayan 😀

      Liked by 1 person

      1. Wah tapi ketahuan ngarep secara aku blum punya anak kan ngak pas..

        Like

  2. kece banget yaa, pengen deh buat abhi

    Like

    1. hooh… pas lah buat anak2 seusia TK-SD 😀

      Like

  3. Tergoda banget sih cuma belum ada duitnya. Hiks….

    Like

  4. semoga menang, mbak
    pengen ikutan juga neh

    Like

  5. Duitnya mana nih mau beliii haha

    Like

  6. Jadi yg gaul emak apa anak ya? *ehh

    Like

  7. asik dong mba bisa sekalian menghasilkan foto yg bagus ya 🙂

    Like

  8. Hahahha..idem sama putriku. Kalo hape udah di tangan dia otomatis jadi banyak banget foto2 narsis dia…hahaha

    Like

  9. huaaa cocok deh ini smartphone untuk anak2, ada fitur kids centrenya kesyes buat anak2, emak2 bisa laptopan lagi jadinya

    Like

  10. Hasil utak atik si nona keciiiil loh, buahahahahahahaa epic tenaaaan. Kalah dak mak’e 😁😁

    Like

  11. Haduuh nyesek juga kalo pulsa tiba2 habis yaa karena anak ngga sengaja mencet beli-beli hehehe.

    Like

  12. inovatif bangat yach acer ini, smartphone canggih tapi aman buat anak. jadi anak-anak nga ketinggalan gaul tapi tetap aman.

    Like

  13. anak kecil jaman sekarang udah canggih ya

    Like

  14. Aduuuuh, aku ikut lomba ini, eh saingannya nyonyaaa besar :’ beraaaaat mbak. beraaaat ._.

    Waaaaaks emang kece kok ini smartphone ramah anak satu ini :))

    Like

  15. liannyhendrawati Avatar
    liannyhendrawati

    Anak-anak sekarang kok pinter2 ya. Aku kok jadi pusing juga kalo liat lama2 hasil otak-atik si nona kecil hahaha

    Like

  16. anak sekarang so smart banget dengan cepat mengoperasikan gadget. Sukses untuk lombanya ya mba

    Like

  17. Lengkap mba ulasannya 🙂

    Sukses ya

    Like

  18. Emak-emak kudu cerdas kayak gini mbak :D, memang sangat penting buat memantau perkembangan anak dari usia dini *saya ngomongnya kayak udah tahu aja* 🙂

    Like

  19. Aku juga gak ngerti caranya bikin animasi yg di deket kolam itu,, kayaknya hrus belajar ke anaknya mbak jg, 😀

    Like

  20. Aku juga kayaknya harus beli ini deh, Mbak
    Bagus buat Salfa yang sudah mulai gatal tangannya mainin gadgetku 🙂

    Like

orang bijak meninggalkan jejak… (maaf ya, komennya dikandangin dulu) :D